Yamaha Buka Pintu untuk Rossi



Mungkinkah Valentino Rossi kembali ke garasi Yamaha?/Reuters
Mungkinkah Valentino Rossi kembali ke garasi Yamaha?/Reuters
MADRID – Siapa bilang pintu Yamaha sudah tertutup bagi Valentino Rossi? Lin Jarvis sendiri yang mengatakan langsung bahwa pintu Yamaha akan selalu terbuka bagi The Doctor.

Jarvis merupakan direktur Yamaha Motor Racing. Pada MotoGP Qatar awal April lalu sempat berkembang isu liar bahwa VR46 akan meninggalkan Ducati untuk kembali bergabung dengan tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech3.

“Terus seperti ini tidaklah bagus, baik bagi dirinya, Ducati, maupun olah raga ini. Saya belum punya rencana untuknya di musim depan,” kata Jarvis seperti dikutip dari AS, Rabu (2/5/2012).

Kepindahan Rossi ini bahkan kabarnya akan dibiayai oleh Coca Cola yang berniat mengakuisisi Monster Energy, perusahaan minuman penyokong tim satelit tersebut.

“Kami mempunyai dua pembalap di tim pabrikan dan dua pembalap di tim satelit. Tech3 punya dua pembalap di musim depan, jadi bisa kamu lihat sendiri betapa sulitnya situasi ini,” tambah Jarvis.

“Kembalinya dia akan menjadi kemungkinan yang menarik bukan? Terutama bagi pers,” lanjut Jarvis.

Dalam dua tahun terakhir Yamaha memang kesulitan mencari sponsor dan Rossi kendatipun performanya sedang buruk tetaplah magnet bagi sponsor dan magnet.

“Saya tidak menutup pintu tapi ini jelas opsi yang tidak sangat realistis. Yang menjadi masalah adalah Rossi memiliki kontrak dengan Ducati,” tegas Jarvis.

“Musim masih sangat panjang dan masih banyak waktu bagi kami untuk memberi informasi lebih lanjut,” janji Jarvis.

Komentar