Rossi Puas Kinerja Motor GP12


Valentino Rossi (Foto: Reuters)
Valentino Rossi (Foto: Reuters)
ESTORIL – Valentino Rossi memang hanya memulai perlombaan dari peringkat sembilan di MotoGP Portugal. Namun, Rossi mengakui mulai puas dengan kinerja sejumlah area di Ducati.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Estoril, Sabtu (4/5/2012) kemarin WIB, Rossi hanya mampu mencatat waktu 1m 38.059 detik. Pembalap Ducati ini tertinggal 0.8 detik dari pembalap tercepat Casey Stoner.

“Hari ini tidak berlangsung buruk pada akhirnya. Kami berada di barisan ketiga, tertinggal 0.8 detik dari posisi terdepan dan kami menyamai kecepatan tim papan tengah setelah empat besar,” kata Rossi.

“Kami memang bekerja sangat keras pekan ini, berhasil membuat beberapa peningkatan dan sekarang saya dapat mendekati batas. Saya juga bisa menggeber motor lebih kencang,” lanjut pembalap asal Italia itu.

Meski demikian, Rossi meminta kepada kru Ducati untuk bekerja lebih keras memperbaiki performa motor. Khususnya pada bagian akselerasi, yang membuat Rossi kehilangan waktu.

“Tapi, ini adalah sesi terbaik kami sejauh ini. Kami berhasil meningkatkan performa di T4, sektor yang mana kami mengalami masalah pada sesi sebelumnya,” tutup mantan bintang Yamaha, dilaporkanCrash.net, Minggu (5/5/2012).
(hmr)

Komentar