Tulisan iseng Perbandingan Motor 150 CC buat yang lagi bimbang beli motor

Gara2 duit seadanya tapi pengen beli motor yang sesuai keinginan,ngebuat gw jadi banyak tanya sana sini mengenai motor dan buka2 forum dari curhatan para rider yang udah menggunakan motornya….so cekidot gan..siapa tau bisa membantu….


Kawasaki Ninja 150 R

Walau Yang ini sama2 150 CC tapi Motor Yang satu ini beda kelas gan….2 tak soalnya….jadi kalo ketemu dijalan dan ngajakin trek2an…mikir2 dulu yah….wkwkwkw

Nah ini Ada Video Owner Kawasaki Ninja yang punya nyali buat Test Motornya…
Top Speed = 200 km/jam

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=i6mrp9CDKB0


Mau liat akselerasi motornya…??liat pergerakan jarum Speedometer nya gan…..wkwkwkw

Cuma satu komentar saya liat video ini….Sinting nih orang….!
Harga : Rp. 24,750.000,-
Spesifikasi :

Type Mesin : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59.0 x 54,4 mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu Buah & 148 cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem starter : Kick starter
Jumlah Transmisi : 6 Tingkat Kecepatan
Sumber : Kawasaki Motor Indonesia
Nah sekarang yang untuk kelas 150 CC 4 tak nih…

Honda CBR 150 R
Nah ni motor biarpun 150 CC tapi mesinnya DOHC (mesin dengan noken as ganda di atas silinder) so pasti lebih bertenaga jadinya dibandingkan dengan mesin yang tipe SOHC (mesin dengan noken as tunggal di atas silinder)


Nah lagi2 ada orang yang berani ngorbanin motor kesayangannya untuk ngetest Top speed nih motor….
so cekidot yah…

<iframe width="640" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/H0IjoZCwotY?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>




Gmn manteb kan..??dan salut ma ni orang berani geber CBR nya sampai batas maksimal….
Harga : Rp. 38.000.000,-
SPESIFIKASI :
Tipe Mesin : 4 Langkah, DOHC 4 Valve
Volume Mesin : 149,4 cc
Diameter x Langkah : 63,5 x 47,2 mm
Sistem Pendingin : Radiator
Kompresi Rasio : 11 : 1
Transmisi : 6 percepatan
Sistem Pengapian : CDI (DC Current)
Busi : CR8E (NGK) atau U24ESR-N (Denso)
Dimensi (PxLxT) : 1.910 x 652 x 1.065 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.286 mm
Berat Kosong : 115 kg
Tipe Rangka : Pentagon Frame
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Mono Shock
Rem Depan : Disk Brake Dobel Piston o 276 mm
Rem Belakang : Disk Brake o 220 mm
Ban Depan : 80/90 – 17 m/c 44P
Ban Belakang : 100/80 – 17 m/c 52P
Kapasitas Tangki : 10 Liter
Electrical : MF 12 Volt – 5 Ah
Bahan Bakar : Bensin Tanpa Timbal, Oktan 91 ke atas

and next
Forum Honda CBR 150


Honda New Megapro
STREET FIGHTER SEJATI !
Inilah sebuah kebanggaan baru, Honda New Mega Pro, Real Street Fighter. Tercipta dari kombinasi sempurna ketangguhan dan kehandalan khas street fighter sejati. Rasakan performanya di setiap gaya dan aksi berkendara Anda.

Nah Ini Varian Terbaru dari Honda Gan,Kelahirannya untuk Menyaingi Varian terbaru dari Yamaha Byson,Dengan dibekali mesin berkapasitas 149,2 CC,Dan sistem pengiriman bahan bakar karburator,Mega Pro yang biasanya jadi favorit para Om2 itu….hehehehe sekarang ganti baju jadi lebih sportif dan mesin juga jadi lebih responsif dari generasi sebelumnya…

Sorry Videonya ketemu cuma megapro lama….hehehe
<iframe width="640" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/W1_dOlfp6CU?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Harga : Rp 19.500.000,-
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah : 149,2 cc
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1 liter pada penggantian periodik
Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi transmsi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Pedal & starter elektrik
Aki : MF 12 V – 5 Ah
Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Sistem pengapian : DC – CDICDI 



Yamaha Vixion

Yang lain nggak bisa ngikutin !

Rasakan langsung kegagahan Yamaha V-IXION dengan Design Lampu dan Striping Baru. Lebih Sporty, futuristik, dengan performa yg hebat serta tenaga lebih dahsyat dan semakin berkualitas tinggi
Nah klo yamaha Vixion ini,Tipe Mesinnya SOHC,tapi sistem Pengiriman bahan bakarnya sudah Injeksi pak,so biarpun dia SOHC tapi performa larinya masih terbilang lumayan gahar dibandingkan dengan motor yang masih menggunakan sistem karburator pak
Dan lagi2 gw temukan orang nekat yang brani nyiksa motornya untuk tau Top speed maksimal si yamaha Vixion ini..
So cekidot..

<iframe width="640" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/1nQ9MEGrUCc?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Walaupun Dijalan yang kondisi nya ga memungkinkan untuk tau top Speed maksimal nih motor,tp ni orang tetep nekat untuk Gaspol si Vixion,dan Hasilnya Lumayan ternyata…

Harga : Rp 21.000.000,-
SPESIFIKASI :
MESIN
Model : 3C11
Tipe Mesin : Liquid Cooled, 4T, SOHC
Diameter x Langkah : 57 x 58,7 (mm)
Volume Silinder : 149.8 cc
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Sistem Starter : Kick & Electric Starter
Putaran Langsam : 1300 – 1500 rpm
Power : 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi : 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm


And Next

Yamaha Byson

Nah ini Varian terbaru keluaran Yamaha Motor Indonesia ditahun 2010 ini,Byson namanya,dari bentuknya yang gagah dan kekar kayaknya emang terinspirasi sama hewan yang satu itu yah…wkwkwkw..
Walaupun bentuknya Sporty abis…gw aja ngiler pak…tapi si Byson ini cuma dikasih mesin 150 CC SOHC dan masih menganut sistem pengiriman bahan bakar dengan Karburator Pak….So emang bener kata orang Yamaha klo Byson mengejar penampilan….So motor ini diciptakan buat para Jomblo yang pengen dapet cewe2 yang ngeliat dari tampang motornya aja bukan tampang orangnya…wkwkwkw…just kidding pak
dan setelah search di youtube lagi
walaupun baru berapa bulan,ada lagi orang yg tega nyiksa ni byson untuk tau Top speednya…
So cekidot…
<iframe width="640" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/V25ZhsgN3L4?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


See….dari pergerakan naik turunnya kecepatan keliatan yah klo si Byson ini emang ditakdirkan untuk Bergaya bukan berlari….hehehehe…
Harga : 19.900.000,-
Spesifikasi :
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara
Diameter x Langkah : 58.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 153 cm3Perbandingan Kompresi : 9.5 : 1
Daya Max : 13,73 PS / 7.500 rpm (10,1 kW / 7.500 rpm)
Torsi Max : 13,6 Nm / 6.000 rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Lite
Kopling : Basah, Kopling Manual
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Transmisi : 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Karburator : (MIKUNI) BS26 x 1
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter


Forum BYSON

And next
Minerva R 150 VX

Nah motor ini adalah generasi kedua yang dikeluarkan Minerva,sebelumnya minerva mengeluarkan Minerva 150 R yang modelnya terinspirasi dari Honda CBR 150,namun digenerasi berikutnya Minerva Sudah berani mengeluarkan model sendiri dengan kualitas mesin jauh lebih baik dari versi sebelumnya…..
Minerva mengklaim bahwa genarasi terbaru ini telah mengaplikasi beberapa fitur yang diunggulkan, sebut saja Projection Lamp, Digital Speedometer, Monosock Absorber, Sporty Muffler, Rear Disc Brake dan Twinker LED Lamp. Disain yang futuristik dan sporti dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, menjadikan Minerva R 150 VX sebagai trendsetter baru dikelasnya.
dan gw mencoba buka forum2 yang isinya curhatan pengguna Minerva 150 VX,Banyak para pengguna Minerva 150 VX ini,mereka menyebutnya *Mimin,banyak curhatan2 kecil dari generasi kedua motor ini…
Banyak yang mengatakan bahwa Mimin VX ini jauh lebih baik dari segi body dan mesin,karena pada mesin Mimin telah ditambahkan teknologi Enggine Balancer yang berguna menghilangkan getaran pada mesin yang menjadi masalah bagi pengguna Mimin 150 R,Namun Kualitas kabel kelistrikan masih sama seperti versi sebelumnya masih tipis dan dibawah standar motor lainnya
para pengguna mimin merasa mereka Masih Worth it dengan harga dibawah standar..
mereka mengatakan semua itu masih dalam batas wajar…
Untuk Video Minerva 150 VX ini walaupun kehadirannya sudah cukup lama,tp blom ada satupun orang nekat yang nyiksa si Mimin untuk tau Topspeednya baik dari 150 R maupun 150 Vx…
Harga : Rp. 16.500.000,-
Spesifikasi Minerva R 150 VX
Mesin : SOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer
Jenis Kopling : Multiplate. Kopling Basah
Final Rasio : 2,533
Diameter x Langkah torak : 61 x 49.5
Tenaga Maksimum :13.5 PS / 9.500 rpm
Torsi Maksimum :10.5 Nm / 7.000 rpm
Rasio Kompresi :9.2 : 1
Pengoprasian Gigi :1-N-2-3-4-5
FORUM MINERVA 150 VX
Suzuki Satria 150 FU

Nah klo motor yang satu ini walaupun 150 CC tapi beda kelasnya,Mengusung teknologi moge Suzuki, Bermesin Twin Cam atau DOHC, 4-valve, 4-stroke, 150cc, dilengkapi air cooled/ SACS (Suzuki Advanced Cooling System). Didukung transmisi 6-percepatan yang responsif. bikin satria 150 FU ngacir !!! hehehehe
cekidot videonya gan….nih orang nyetir tangan satu,satu lagi megang kamera soalnya…nekat bener yah…hehehe
 <iframe width="640" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/3Wq-FTB8RWM?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


mesin
- tipe : 4-tak DOHC 4 valve
- sistem pendingin : udara dengan SACS
- bore x stroke : 62 x 48,8
- kompresi : 147,3 cc
- tenaga : 15,78 dk/9500 RPM
- torsi : 10,2:1
- sistem starter : engkol dan elektrik
- transmisi : 6 kecepatan
- pengapian : CDI

Forum Satria


So itu hasil tanya sana sini,dan baca sana sini,liat sana sini,alah…..
mudah2an bisa bantu2 dikala bimbang memilih kuda besi…

maaf klo info nya seadanya….yah….
didalam tulisan ini motor2 yang disiksa untuk melakukan top speed dikabarkan masih sehat wal afiat….
hehehe jadi tidak ada motor yang jadi korban kebiadaban rider2 yg jiwa sembalapnya berlebihan…
tapi sekali lagi tetep safety riding….
tujuan memasukkan video top speed cuma untuk menunjukkan kualitas maximal motor tersebut…
hehehe so ivanbellamy cabut dulu….maap2 klo ada salah kata dan info yang seadanya…

Komentar