Biarlah Manusia merendahkan Asal Tuhan yang menaikkan derajat kita.....

Oke berhubung gw dikantor 
lagi punya waktu senggang #pura2 ngetik biar disangka kerja
gw jadi kefikiran lagi 
sama hal2 yg terjadi sama diri gw akhir2 ini...

Masih soal Bunga...
akhir akhir ini hubungan gw bertambah parah sama dia....
Bunga yang awalnya bersikap lembut sama gw....
sekarang mulai keterlaluan...

tapi gw coba bersikap positif aja...
setelah kejadian si Bunga Nelfon gw malem itu...
Tengah malem Dia minta maaf dan menyesal lewat sms..

karena malem itu gw terlalu emosi untuk menjawab..
gw baru jawab keesokan harinya..
gw bilang
"gw maafin dan gw juga minta maaf"

dah ! 
gw kira sudah selesai sampe disitu...
ternyata lusa..di jam makan siang..
dia sms gw soal yg kemaren2 lagi...
padahal dia udah nyesel dan minta maaf...
dan gw maafin...
tapi siang itu diungkit2 lagi...
padahal gw udah adem ayem...#ganggu ajah !

gw ga banyak omong cuma jawab 
"terserah" #bodoamat  
dari semua kata2 yg dia tujukan ke gw

gw kira udah selesai....
ternyata berlanjut ke status2 facebooknya...
yang memojokkan klo gw adalah seorang  
"Brengsek  yang udah biasa ngegombalin cewe !!"

Sumpah...!!!! #bikin esmosih !
Tangan gw gatel banget 
buat melakukan pembelaan...
Untuk nunjukkin ke dia 
dan pengen banget gw teriak !
 

"Yg brengsek itu siapa !!!" #sambil melotot ala film indosiar

yang akhirnya mungkin bakal bales2an status ga enak di Fac*book #M4c3m 4laY giTchU d3h

tapi setelah gw tarik nafas panjang dan fikir baik2...
yang terlintas cuma satu kata yaitu :




"Untuk apa ??"

Mencoba membela diri dari apa...??
Karena apapun yg orang bilang sejelek apapun itu....
klo ga bener buat apa tersinggung dan marah...
Toh itu cuma penilaian dia aja...

Akhirnya yang gw lakukan cuma diam...
walau hati panas baca semua kata dan sindirannya..
yang gw lakukan tetap diam dan tak membalas...


Ajaib !!
Gw malah ga emosi sama sekali sama semua omongannya...
tiba2 cara pandang gw berubah...
walau gw selalu inget dia ngomong 

"akhirnya semua keburukan2 dia diperlihatkan oleh Tuhan"
dia merasa bersyukur dan bla bla bla.... #maksudnya gw yang buruk

Tapi justru gw malah merasa...

Hey...!!!!
yg diselamatkan Tuhan itu sepertinya gw deh....#kaget berasa disamber banci 

karna saat dia menjelek2an gw dimata orang lain  
Justru gw bisa liat dia ngebuka semua aib dan kejelekan dia sendiri

itu yang ngebuat gw bersyukur..
dan ajaibnya semua temen gw tetep oke2 aja sama gw..
ga ada yang terpengaruh sedikitpun sama pencitraan buruk yang dia lakukan #tssaah

Membuat gw berfikir 
Semua orang pasti merasa dia lebih baik dari orang lain...
berfikir bahwa dialah yang diselamatkan Tuhan...
tapi terkadang sikap kita justru berkebalikan dengan kebaikkan...


Kesimpulan dari semua ini adalah
Dimanapun kita berada 
Dalam hubungan apapun kita
Akan selalu ada orang orang yang merendahkan diri kita...
Jika itu terjadi padamu
biarkan saja...

Karena apapun penilaian manusia terhadap kita,Tidak akan mempengaruhi nila kita dimata Tuhan"

jadi bersabarlah
tetap ikhtiar walaupun berat
Introspeksi diri
tetap berfikiran positif
dan 

"Biarkanlah manusia merendahkan kita,Asalkan Tuhan menaikkan derajat kita"

So klo kalian bertemu masalah yang seperti ini lebih baik bersabar...
gw nulis ini bukan maksud menjelek2an si bunga...
tapi ini hanya sebagai contoh pelajaran aja...




Komentar