Berdebat dengan orang yg disayang,Untuk Apa....??

Oke pemikiran ini gw dapet gara gara
gw telat lagi untuk kesekian kalinya dateng ke kantor...

Alhasil gw duduk didepan cabang sambil nungguin yg briefing pagi selesai...

tiba tiba aja terlintas pada kejadian malem itu pas dia nelpon gw..
sebut saja dia "Bunga
wakakak berasa koran mesum jadinya...

malem itu adalah malam yg damai...
gw mencoba merebahkan tubuh 
dan melepas lelah setelah seharian kerja *dibaca : Pura pura kerja"



lagi tertidur pules..
tiba2 Esia gw bunyi,
dan reflek gw angkat tanpa liat no HP nya...
ternyata pas gw angkat....
gw baru sadar yang nelpon gw itu si "Bunga"

begitu telpon diangkat langsung membabi buta nyerang gw 
dengan kata2 yg ga enak banget gw denger...

Soalnya usut punya usut siangnya si bunga itu habis curhat2an
sama temennya sebut saja "satrio"
satrio ini banyak ngasi info padahal ga kenal sama gw..
dan info yg dia berikan ga bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,,,

lalu 30 menit paling lama dan menyakitkan dalam hidup saya terjadi  #lebay mode = on !
Bunga panjang lebar menyudutkan gw...
dan gw cuma mampu mendengarkan saja..#shocktherapy mode = on


dia menyampaikan semua keluh kesahnya ke gw dengan cara yg ga enak untuk gw...
dan cara dia yg seperti itu bener2 membuat saya tersinggung dan sedih...

padahal belum lama kejadian dari ini
Bunga menyatakan perasaan sayangnya ke gw...
tapi kok begini yah memperlakukan gw..?


Hmm ini yg membuat gw jadi berfikir....



"Berdebat dengan orang yg disayang,Untuk apa..??

Saya Fikir perdebatan dalam suatu hubungan itu memang hal yang wajar *dibaca : yah biasa aja kaleee"

Entah itu dalam hubungan percintaan,persahabatan atau keluarga...
Dan saya yakin tujuan dari semua perdebatan itu semuanya baik...
yaitu mencari solusi terbaik dari permasalahan yg ada yah kan...?

Hanya saja terkadang kita itu lupa
Karena Emosi sesaat yang kita rasakan..
kita jadi lupa dengan siapa kita berdebat..?.

yang kita rasakan hanya keinginan 
Untuk Menang karena merasa paling benar..
Padahal yang benar bagi kita belum tentu baik untuk orang lain bukan..??

dan sudah jadi naluri kita
ketika mengalami penyerangan sudah pasti kita mempertahankan diri
sepertinya itu yang membuat Perdebatan semakin memanas
yg akhirnya berakhir penyesalan antara keduanya


And The point of my opinion is..

ketika kita berdebat dengan orang yg kita sayangi...

Untuk apa sih kita harus menang..??
klo kemenangan kita justru membuat orang yg kita sayang itu jadi terluka dan sedih karena kita...?

Untuk Ketenangan hatimu sendirikah..??
Atau Kepuasan hatimu sendiri...??

Ya saya fikir,apapun alasan yang kita buat...
jika perdebatan itu membuat orang yang kita sayang sedih dan terluka..
sudah pasti caranya kurang tepat...

apalagi setelah kita bedebat dan menang dari orang yg kita sayang...
kita merasa menyesal..
sudah pasti cara kita salah.

dan dulu gw selalu seperti ini...
harus menang dalam setiap perdebatan sama pasangan gw...
sampe Mantan gw serba salah dan ga bisa apa2 selain diam

dan dia baru bilang ke gw alesannya seperti ini..

"aq bisa jawab dan balikin semua omongan kamu kalau aku memang mau...
tapi untuk apa..?
sesakit apapun dan sesedih apapun itu 
ketika kita berdebat dan kamu memojokkan aku...
aku tetap bertahan untuk diam....
karena aku tidak ingin kmu rasakan sakit yg seperti aku rasakan...
dan aku tidak ingin kemenangan sesaat aku
justru membuat aku kehilangan kamu..."

#jleb !! berasa banget gw klo selama ini gw udah keterlaluan...
dan sekarang gw merasakan posisi dia ketika bunga membombardir gw...#mencak2

so menurut gw...
ga ada gunanya kita menang dari orang yg kita sayang...
sekalipun kita benar...



tujuan dari perdebatan adalah 
membuat satu sama lain mengerti apa keinginan dan harapan pasangannya
yah sudah pasti dengan cara yg baik..
yaitu bisa dengan cara mendengarkan keluh kesahnya dengan baik..
serta jangan berkeras hati karena kita merasa paling benar...
karena sudah pasti dia juga merasakan yg sama...

rendahkan ego...
rendahkan nada bicara kita...
karena kita bukan mencari siapa yg paling benar..
yang dicari adalah solusi 
serta saling mengerti harapan satu sama lain..








Komentar